Sejarah Awal Piala Dunia

Pada 13 Juli 1930, Prancis mengalahkan Meksiko 4-1 dan AS mengalahkan Belgia 3-0 dalam pertandingan sepak bola Piala Dunia pertama, yang dimainkan di kota Montevideo, Uruguay. Piala Dunia sejak itu berubah menjadi pertandingan yang paling banyak ditonton di dunia.

Setelah sepak bola (sepak bola, untuk Amerika) dikeluarkan dari program Olimpiade 1932 di Los Angeles, Presiden FIFA Jules Rimet membantu memilah kompetisi dunia pada tahun 1930. Tidak diragukan lagi menimbulkan banyak kekecewaan bagi pesepakbola Eropa, Uruguay, pemenang dari dekorasi emas berturut-turut di Olimpiade Paris 1924 dan Olimpiade Amsterdam 1928, diputuskan untuk melakukan debut Piala Dunia.

Karena kesuraman di Eropa, banyak pemain Eropa, khawatir pekerjaan harian mereka tidak akan ada saat mereka kembali, tidak layak atau enggan pergi ke kompetisi.

Dengan demikian, tim Eropa yang paling berprestasi, termasuk peraih medali emas Olimpiade tiga kali Inggris dan penggemar sepak bola Italia, Spanyol, Jerman dan Belanda tidak muncul di Piala Dunia utama menurut berita Daftar SBOBET. Namun, ketika Uruguay setuju untuk membantu membayar biaya perjalanan, Rimet dapat meyakinkan Belgia, Prancis, Rumania, dan Yugoslavia untuk melakukan perjalanan. Di Rumania, Lord Hymn memilih sendiri rekan-rekannya, memberi mereka cuti tiga bulan dari posisi mereka dan dapat diandalkan para pemain akan digunakan ketika mereka kembali.

Memasuki kompetisi, Uruguay dan Argentina adalah pilihan teratas yang membingungkan, sementara Prancis dan AS juga menangani tim yang serius. Di babak pertama, Lucien Laurent dari Prancis mencetak gol pertama Piala Dunia. Dalam pertandingan berikutnya, Prancis kalah dari Argentina 1-0 di tengah perdebatan tentang arbiter yang menyelesaikan pertandingan enam menit lebih cepat dari jadwal. Saat masalah ditemukan, ofisial perlu membawa pemain Argentina kembali ke lapangan untuk bermain di menit-menit terakhir. Setelah mengalahkan Belgia, AS mengalahkan Paraguay untuk membuat pertandingan semifinal dengan Argentina, di mana mereka kalah 6-1. Bagaimanapun, situasi semi-final adalah penyelesaian Piala Dunia AS terbaik hingga saat ini.

Pada final Piala Dunia pertama, yang digantung pada 30 Juli 1930, 93.000 penonton menyaksikan Uruguay menghancurkan Argentina 4-2 dalam pertandingan ulang pertandingan medali emas Olimpiade 1928. Uruguay melanjutkan untuk memenangkan Piala Dunia berikutnya pada tahun 1950 dengan kemenangan 2-1 atas Brasil di Rio de Janeiro.

Pada tahun 1929, diputuskan bahwa Piala Dunia pertama akan diadakan di Uruguay dari 13 Juli hingga 30 Juli 1930. Tiga belas negara akan tertarik setelah menerima permintaan – tidak ada kemampuan yang terjadi. Dalam 18 pertandingan, 70 gol akan dicetak termasuk putaran penuh pertama dalam sejarah Piala Dunia oleh Guillermo Stábile. Pada saat kompetisi selesai, Uruguay telah didelegasikan sebagai juara Piala Dunia pertama.

Dasar Dasar Dari Piala Dunia

Pada kesempatan yang ideal untuk acara tersebut, penurunan keuangan terjadi di Eropa. Biaya pergerakan membuat beberapa tim frustrasi dan banyak pemain Eropa ragu-ragu untuk meninggalkan negara mereka dalam perjalanan panjang, khawatir mereka akan kehilangan posisi mereka – ini terjadi beberapa saat sebelum menjadi hal biasa dengan pemain sepak bola bermain secara profesional.

Kemungkinan para ahli akan diizinkan menyebabkan banyak perdebatan dan penolakan (biasanya hanya pemain pemula yang diizinkan di Olimpiade). Itulah alasan di balik penolakan Denmark dan Jerman untuk berpartisipasi. Dari alasan terhormat, Inggris juga akan menghindari kerja sama. Untuk beberapa waktu tampaknya negara-negara Eropa biasanya tidak melakukan perjalanan ke Uruguay dan Piala Dunia pertama berisiko tinggi.